6/21/2021

Orang yang sadar bukan siapa-siapa sehingga ingin selalu belajar

Bukan soal akademik aja!
Gak peduli aku, mau care sampe profesor juga, itu semua orang bisa kejar
Tapi etika sebagai manusia, makhluk sosial, punya gak?
Gimana cara ngobrolnya, bahasanya gak usah tinggi-tinggi
Biasa aja, bisa dipahami lingkungan
Orang yang sadar, gak semua urusan pribadi orang kita boleh tau
Gak semua hal yang kita tau tentang seseorang bisa ikut kita sebarin, gak amanah itu namanya
Kukira itu bukan kriteria yang besar, ternyata susah banget!
Gak ada yang kayak gitu deh heran
Semuanya bawaannya sombong, sok pinter, sok tau, sok gaul
Dia lupa, masih banyak yang lebih lebih lebih dari dia
Please Ya Allah, jauhkan aku dari yang kayak gitu tolong banget
Gak bisa aku respect sama orang kayak gitu, cape doang!

Terus lagi
Orang yang all ears
Pas kita berpendapat gak dipotong dan dipatahkan seenaknya
Mainnya kurang jauh, ngobrolnya kurang pagi
Sumbu pendek
Yang dia gak sadar, orang lain punya hak berpendapat
Dan apa yang ada di kepala dia gak selalu benar
Terus MAU, dengerin aku ngomong
Dan bisa ngambil apapun poin yang aku sampein
Karena aku gak terbiasa ngomong kosong!!!
Lebih suka dengerin daripada asbun
Yang kalo berpendapat itu tau adab! Minta izin dulu!
Aku gak pernah ngefans sama orang dan gak akan pernah muji orang karena kepintarannya dia
Yang gak sombong aja gak aku puji, apalagi yang sombong caper ingin keliatan pintar
Yang kulihat malah makin keliatan kurangnya

Ada, ada yang kayak gitu itu ada banget
Tapi rasanya jauh banget
Jadi temennya aja udah seneng banget
Karena ngademin! Gak bikin kesel
Gak sombong, all ears, enak diajak sharing, humoris parah gila

Ini adalah hal-hal basic sebagai manusia ya kurasa
Basic pergaulan gak sih?
Damai sama diri sendiri
Kalo kita bodoh ya terima aja, artinya harus banyak belajar
Kalo kita salah ya terima, dan perbaiki!!!!
Ini mah dikasih tau salah malah ngelawan, gak terima, minta maaf tapi biar orang gak cabut aja, bukan karena sadar “oh ternyata hal ini salah ya”
Dan gak berani ngomong kalo itu bukan kapasitas kita
Susah banget orang kayak gitu aaak

Mindset juga perlu agak dimodif
Kalo aku, biasanya, kalo ditegur orang, dibilang aku ada salah
Aku pikirin baik-baik maksud dia salahnya dimana
Terus aku akan terima bahwa, dengan hal yang aku lakukan itu, ternyata di sebagian lapisan masyarakat itu salah, atau ternyata ada yang tersinggung, atau dsb dsb
Dengan begitu aku bisa perbaiki sikapku, lebih sopan lagi misalnya, lebih menghargai privasi orang

Ya Allah kalo emang belum, gpp kok, tapi tolong jauhin sejauh-jauhnya
Aku itu gak diterima sebagai diriku sendiri
Orangnya maksa supaya diterima sebagai dirinya sendiri
Padahal kita gak ada yang sempurna
Tapi gak mau memperbaiki diri
Gak terima kalo ternyata sikapnya itu gak bagus
Mungkin kita gak sadar karena gak ada yang ngingetin kita waktu salah
Gak ada yang berani negur
Ini udah ada yang negur, malah lariiiiii
Jadi orang yang outspoken itu gampang banget
Diterima orang lain, itu yang susah banget

Perempuan itu kalo marah, harus diberesin masalahnya bukan dihindarin
Kalo dihindarin, udah tinggal tunggu dia meledak aja
Aku bentar lagi nih kayaknya, udah risih banget capek!!!

Lagian kalo masih sombong, ngomongnya tinggi banget, ngomong hal-hal yang dia gak ngerti cuma buat menarik perhatian, gak pernah nerima kalo ditegur salah, gak mau evaluasi diri kalo dikasih tau, itu bukan orang yang sadar dia bukan siapa-siapa gak sih?
Jadi di skip juga aman, kan gak masuk kriterianya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave your comment, please